Tips Dan Trik Bagi Kamu Yang Ingin MMR 3K - 4K ( Support )


Kali ini saya akan membahas tentang Tips dan Trik Mendapatkan MMR 3-4K untuk para pemain hero Support.
Hero Support sangat berperan penting dalam Teamfight dan Pertumbuhan Carry , Jika Carry tidak dijaga dan diasuh oleh Support , Maka Carry akan susah untuk Creeping , Apalagi memenangkan game.
Disini saya mengambil gambar Clement 'Puppey' Ivanov, Karena 'Menurut Saya' Dia Support terbaik selain Fy,dan KuroKy,Jadi kalian juga bisa melihat bagaimana Puppey bermain Support agar membuat kalian terinspirasi olehnya dan menjadi support yang baik.
Jadi gimana caranya agar kita menjadi support yang baik dan mendapatkan MMR 3K-4K ?
Mari kita bahas dibawah.

Untuk mendapatkan MMR yang besar sebagai seorang Support kalian harus :
  • Membeli semua kebutuhan Team ( Ward , Courier , dll )
  • Melindungi hampir seluruh Team.
  • Kerjasama yang baik dan Control Map yang baik.
  • Ganking.
Membeli Semua Kebutuhan Team 
Agar menjadi support yang baik , di awal game sebaiknya kalian membeli 2 Ward dan 1 Courier , Berilah 1 Ward kepada Midlaner karena mereka membutuhkannya.
Letakkan 1 Ward sisanya di lane yang ditempati Hard Carry, Agar membuatnya lebih tenang dan aman saat Farming.
Smoke, Ini yang mungkin yang sering kalian lihat di Tournament-tournament, Karena Smoke sangatlah penting untuk Ganking, Smoke berperan penting dalam ganking dikarenakan Hero yang terkena Smoke atau Memakai Smoke tidak dapat dideteksi oleh Observer Ward,Bahkan Ulti Zeus pun tidak dapat membunuh kita jika kita memakai smoke , Tetapi Smoke akan hilang jika kita Menyerang , Dan terlihat atau dalam range Hero musuh.

Lakukanlah Warding dan Dewarding
Apa itu Warding dan Dewarding ? 
Warding adalah kegiatan dimana Hero memasang Ward untuk Team atau Gank.
Dewarding adalah kegiatan yang sebaliknya, Yaitu memasang Sentry Ward untuk menghancurkan Ward musuh.
Pada saat Deward atau Warding mintalah teman kalian untuk menemani kalian untuk Backup agar kalian tidak digank oleh team lawan.

Menjaga Agar Farming Carry Tetap Stabil Atau Terus Naik
Sebagai Support , kalian harus menjaga Carry agar Farmingnya tetap Baik.
Salah satunya adalah dengan cara Pull Creep ,Pull Creep sangat berperang penting dalam menjaga alur Creep pada saat Carry Farming , Pull Creep berfungsi agar Creep tidak terlalu jauh dan dekat , ini dimaksudkan agar posisi Creep Dire dan Radiant tetaplah Stabil, Jika Creep tidak stabil maka Carry akan di Gank oleh Midlaner dan Offlaner musuh , Dikarenakan terlalu jauh dari tower dan terlalu dekat dengan musuh,Karena itulah peranaan Support sangat sangatlah penting dalam menjaga Carry dan memenangkan Game.
Jangan menunda-nunda pembelian Flying Courier , Karena semakin cepat barang sampai maka semakin cepat Carry menjadi lebih sangar.
Dan Lakukanlah Stack Creep, Untuk melihat tutorial Stack creep silahkan kesini : Tutorial Stack Creep

Lakukanlah Smoke Gank 1-3 Orang
Pada saat Smoke Gank tidak harus 5 orang , 1-3 orang juga cukup untuk melakukan Smoke gank,
Pastinkan kalian mengaktifkan smoke didekat tower kalian , Agar tidak terlihat oleh Ward musuh yang berada di hutan.
Pada saat smoke gank belilah Dust jika ada hero yang bisa menghilang seperti , Rikimaru , Bounty Hunter , Dkk.

Teamfight
Pada saat Teamfight atau War , Keluarkanlah Skill sebanyak banyaknya. !
Karena skill Support lebih penting daripada Serangannya , Jadi tetaplah pada jarak yang wajar , Dan keluarkan skill sebanyak-banyaknya.
Jika kalian melihat Hard Carry sedang kesusahan bantulah dia , Tetapi jika kalian berfikir bahwa Hard Carry tersebut tidak bisa diselamatkan, Tidak usah dibantu , Pasti Hard Carry akan mengerti jika tidak , Mungkin dia Retard,hehe.

Kill Secure
Kalian pasti kadang suka bingung harus membunuh musuh yang sekarat atau membiarkan Carry membunuh musuh tersebut, Disini kalian memang harus berfikir keras karena jika Carry tersebut tidak bisa membunuhnya , Kalianlah yang harus melakukannya jika kalian bisa.
Jika tidak bisa janganlah memaksakan, karena akan merugikan Kalian.

Yang diperhatikan
Kalian harus tahu kapan harus membeli ward dan tidak, Dan ingat GPM atau XPM tidak berpengaruh terhadap Support.
Yang berpengaruh terhadap MMR adalah jadilah Support yang baik , Membeli ward , Menjaga Carry , Jangan pernah memaki Team , Karena jika kalian melakukannya , Akan terjadi keributan dan Team tidak akan konsentrasi melakukan Teamfight.
Satu lagi , Mainlah Support yang Agressif jika ingin bermain agressif pakailah Support yang memiliki Mana Point yang banyak dan Regenerasi yang bagus.
Jangan lupa untuk Selalu membawa Teleport Scroll (TP) , Dikarenakan TP sangat penting untuk menyelamatkan teman yang sedang kesusahan.

Penutup
Jika ada kekurangan atau kesalahan kata mohon dimaafkan karena saya hanya manusia yang penuh dengan kesalahan dan kekurangan, Terima kasih.

Contoh Support FY Rubick

Saya mencontohkan Fy karena sesuai dengan Post saya.
Terima Kasih

Sumber : NoobFromUA

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments